Sabtu, 08 April 2017

Testimoni Perkuliahan Psikologi Pendidikan

Dhita Dwi Endayu
16-188

TESTIMONI PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN

Mata kuliah Psikologi Pendidikan ini baru kami dapatkan di semester 2 ini. Di semester 2 ini semua mata kuliahnya udah menjurus ke bagaimana psikologi itu, yeyy. Mata kuliah ini menambah pengetahuan saya lebih dalam tentang bagaimana itu pendidikan dan mengajarkan saya cara belajar maupun cara mengajar dengan baik. Di mata kuliah ini memberikan saya pengetahuan baru sekaligus pengalaman baru bagi saya.

Di mata kuliah ini cara belajarnya seru dan menyenangkan, engga menegangkan. Karena para dosen pengampu mata kuliah ini cara mengajarnya membuat mahasiswanya mengerti dengan materi yang dipelajari, membuat kami lebih aktif lagi di kelas dan juga lebih berani untuk mengemukakan pendapat, dengan cara dapat reward bila menjawab pertanyaan atau menjawab pertanyaan yang diajukan dosen. Dengan cara seperti ini, kami lebih semangat untuk bertanya dan menjawab pertanyaan (tapi bukan karena dapat reward sih, ekeke). Mata kuliah ini juga mengajarkan saya lebih sering menggunakan teknologi, seperti penggunaan powerpoint dalam mengerjakan tugas, dan meresume materi bab yang dipelajari kemudian di post ke blog, dengan cara seperti ini blog yang saya punya tidak sia-sia karena lebih sering digunakan. Dan dengan adanya tugas untuk meresume materi ini, saya jadi lebih rajin lagi untuk membaca buku, dan lebih bisa memahami dari materi itu sendiri. Di suatu waktu, di mata kuliah ini juga dapat tugas untuk observasi sekolah, pilihan sekolahnya itu dari TK sampai dengan SMK. Nah tugas ini tugas kelompok, jadi tiap kelompok memilih satu sekolah apa yang akan di observasi. Untuk kelompok saya, kami memilih sekolah SMP. Tugas observasi ini menambah pengalaman saya untuk melihat dan mengobservasi bagaimana pembelajaran di kelas itu berlangsung. Dengan adanya observasi ini juga dapat melatih saya mengobservasi lagi untuk dikemudian hari.

Dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para dosen pengampu mata kuliah ini, membantu saya untuk menjalani perkuliahan ini dan karena dengan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang sebelumnya tidak saya ketahui. Dan memberikan pengalaman yang sudah saya dapatkan. ❤❤

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dhita's Template by Ipietoon Cute Blog Design